Alat Ini Bisa Bantu Anda Menyelam Seperti Ikan

Konfrontasi - Bagaimana jadinya jika manusia bisa bernapas dalam air seperti ikan, tanpa bantuan tabung oksigen yang terbilang berat dan mahal? Bagi Anda pecinta aktivitas atau olahraga air, pastinya kabar ini bisa ditanggapi dengan rasa penasaran dan tak percaya.

Namun, sebuah perusahaan bernama Indiegogo menggelar kampanye yang menjanjikan adanya perangkat insang buatan pertama di dunia. Hadir dengan nama Triton, insang buatan ini memungkinkan manusia bernapas di bawah air selama 45 menit dengan batas maksimal kedalaman hingga 4 meter.

Seperti dikutip dari Sobadsogood.com pada Minggu (3/4/2016), Triton memiliki bentuk dan ukuran praktis dibawa kemana saja untuk melakukan aktivitas air, khususnya renang dan snorkeling. Perangkat ini dilengkapi dengan rongga fiber mikroporous yang bekerja seperti insang pada ikan.

Serat fiber yang ada di dalamnya berisi benang-benang dengan ukuran lubang yang lebih kecil dibandingkan molekul air. Hal itu membuat membuat air terdorong keluar, tetapi oksigen tetap tertahan di dalam tabung perangkat tersebut.


Bagi Anda para pecinta aktivitas air, rencananya Triton akan mulai diproduksi secara masal dan dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Pihak Indiegogo melansir harga yang akan dicantumkan untuk membawa pulang triton adalah 299 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 juta. (lptn6/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...