15 November 2019

Akankah Samsung Gandakan Kecepatan Pengisian Baterai Demi Saingi Huawei?

KONFRONTASI-Keluarga Samsung Galaxy S10 saat ini mendukung pengisian cepat 15W, sehingga keberadaan pengisian daya 45W pada perangkat Galaxy Note 10 tentu akan mewakili peningkatan besar.

Rumor sebelumnya menyatakan dukungan untuk pengisian daya 25W akan dibawa dari seri Galaxy A, tapi tampaknya Samsung ingin lebih berkompetisi dengan Huawei. Seperti diketahui, Huawei P30 Pro dan Mate 20 Pro membawa pengisian cepat 40W.

Menurut bocoran dan rumor terbaru, Samsung Galaxy Note 10 Pro yang lebih besar akan menawarkan baterai sebesar 4.500 mAh. Dibandingkan Galaxy Note 9 tahun lalu, kapasitas baru ini mewakili tambahan 500 mAh, tapi untuk mencapai ini Samsung telah dipaksa untuk membuat beberapa perubahan.

Laman GSM Arena mencatat, raksasa Korea Selatan ini dilaporkan meninggalkan tata letak horizontal yang ditemukan pada Galaxy Note 8 dan Note 9 yang mendukung tata letak vertikal dua kolom baru yang menyerupai Huawei P30 Pro. Tidak jelas apakah Samsung selalu merencanakan desain ulang drastis untuk seri Galaxy Note 10, tapi langkah ini memungkinkan baterai yang lebih tinggi dan lebih besar untuk disertakan.

Modifikasi lainnya, dan ini tidak akan mengesankan penggemar Samsung, perusahaan melepas jack headphone 3,5 mm. Port ikonik telah menjadi fitur menonjol di sebagian besar flagship terbaru Samsung dan sekarang mereka terlihat siap untuk mengucapkan selamat tinggal.

Tidak jelas apa yang memotivasi keputusan pada tahap ini, tapi tidak diragukan lagi itu memungkinkan baterai yang lebih besar di dalam perangkat perusahaan. Bagaimanapun, seperti yang ditunjukkan OnePlus kepada publik tahun lalu, penghapusan jack headphone pada OnePlus 6T memungkinkannya untuk meningkatkan kapasitas baterai sebesar 400 mAh.

Mengenai Galaxy Note 10 yang lebih kecil dan mungkin lebih murah, desas-desus menyebutkan, smartphone ini akan menawarkan baterai 3.400 mAh. Dengan standar Galaxy Note, kapasitasnya cukup kecil, tapi layar 6,28 inci akan membuatnya menjadi salah satu perangkat paling kompak dalam seri ini.[mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...