17 August 2018

Adobe Hadirkan Aplikasi Editing Video Pertamanya di Android

Konfrontasi - Raksasa perangkat lunak Adobe telah meluncurkan aplikasi edit video pertamanya untuk Android. Sebelumnya aplikasi ini pertama kali diperkenalkan untuk iOS Oktober lalu.

Adobe Premiere Clip pada dasarnya merupakan versi 'downgrade' dari perangkat lunak edit video Adobe lainnya yang sudah ada.

Sementara Android dikenal tidak memiliki banyak aplikasi unggulan yang juga tersedia di iOS, hal tersebut kini tidak lagi terjadi. Akan tetapi, satu kekurangan yang masih Android miliki selama bertahun-tahun lamanya adalah perangkat lunak edit video yang mumpuni.

Menurut informasi yang dihimpun dari Venture Beat, Jumat (4/12/2015), sejumlah aplikasi di Android seperti Magisto secara otomatis dapat menggarap foto dan video, serta menyisipkan musik. Lantas, bagaimana dengan Adobe Premiere Clip?

Di laman resminya di Play Store, diungkapkan bahwa aplikasi tersebut antara lain dapat secara otomatis membuat video dari kumpulan foto atau video yang sudah ada; menambahkan musik untuk 'soundtrack'; dilengkapi berbagai fitur edit pencahayaan dan tampilan warna; serta kemampuan untuk mengekspor file video ke Premiere Pro CC.

Adapun aplikasi berukuran 45MB ini dapat dipasang pada smartphone yang menjalankan Android versi 4.4 atau lebih tinggi. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...