Soal Tinggal di Istana Merdeka, Yeni Wahid: Oh Seram !

KONFRONTASI-Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid sempat mengingatkan presiden terpilih Joko Widodo dan keluarganya yang akan tinggal di kompleks Istana. Puteri mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini memaparkan tinggal di Istana ada banyak hal yang tak nyaman dan berbeda dengan rumah masyarakat biasa.

"Yang paling menyeramkan adalah ruangan penyimpan bendera. Karena suasananya tertutup. Kemudian di Wisma Negara yang selalu gelap meski sering dibuat untuk ruang kantor, tapi auranya menyeramkan. Di sini, kalau kita naik lift menuju lantai dua, tetapi berhentinya di lantai lain dan begitu terbuka ruangannya gelap mengerikan," cerita wanita yang biasa disapa Yenny ini pada Tempo, Kamis, 23 Oktober 2014.

Yenny menjelaskan tinggal di istana ada aura menyeramkan.

"Tetapi kami rajin bikin pengajian rutin, makanya lama kelamaan kami jadi terbiasa karena kami yakin selama kami tinggal kami banyak mengirimkan doa."

Wanita kelahiran Jombang, Jawa Timur, 29 Oktober 1974 ini juga pernah diceritakan beberapa pengawalnya yang melihat hantu menyerupai noni atau wanita Belanda berkeliaran di sekitar basement.

"Ada yang cerita setiap malam, para wanita cantik bertampang bule ini jalan-jalan menjumpai mereka. Pertamanya sih takut, tapi setelah dibilangin Bapak enggak perlu takut. Kehadiran makhluk lain di sini cuma mau kenalan saja untuk membutikan keberadaan mereka. Akhirnya para pengawalpun jadi terbiasa," ungkap Yenny panjang lebar.

Ibu tiga anak ini menganggap suasana yang terjadi di Istana adalah hal yang lumrah, karena bangunan tua pastilah berhimpitan dengan makhluk dunia lain.

"Sejak kecil, Bapak sudah mengajarkan kita anak-anaknya dan keluarga untuk secara Islam berdoa dan rajin sholat. Kami menghayati keadaan mereka atau makhluk ini secara damai dan mereka ada," kata Yenny. (tmp)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...