18 August 2018

Kata Pengamat, Rini Soemarno pangkas kewenangan Presiden

KONFRONTASI-Pengamat politik Ray Rangkuti menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah memangkas kewenangan Presiden Joko Widodo.

 

Lantaran Rini yang belum sebulan memangku jabatan Menteri BUMN, tapi telah berani melakukan langkah kontroversi dengan melakukan pemilihan Direksi BUMN secara tidak transparan, yakni dengan menggelar secara tertutup.

 

"Harusnya transparan, minta pandangan publik. Kalau itu benar-benar terjadi itu memotong kewenangan presiden yang dilakukan menterinya sendiri," kata Ray Rangkuti, dalam diskusi yang diadakan Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia (GDRI) yang membahas seleksi tertutup Direksi BUMN, di Jakarta, Minggu (16/11).

 

Digelarnya diskusi, kata Ray juga bertujuan untuk mengkritik pemerintahan Jokowi dan untuk memberi peringatan kepadanya agar berhati-hati. 

 

"Ini semua memang menjadikan kita dalam satu posisi harus mulai cermat melihat dan memantau tindakan dari ibu Rini. "Kita akan memperhatikan terus langkah-langkah menteri BUMN yaitu Rini. Ia kurang berprestasi. Itu jadi pertanyaan publik," ujarnya. (Aktl)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...