23 July 2018

Zulkifli Hasan Kebanggan Warga Lampung

KONFRONTASI - Sejumlah warga Lampung menyambut baik terpilihnya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR RI periode 2014-2019.

"Kami bangga ada warga Lampung menjabat Ketua MPR. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Lampung karena ada putra daerah menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2014-2019," kata Muchtar Lutfie, warga Kota Bandarlampung, Kamis (10/9).

Ia mengatakan bahwa terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR menunjukkan beliau memiliki kapabilitas, dan dikenal luas masyarakat.

Menurutnya, politisi yang dikenal santun dan selalu mengunjungi konstituennya itu diharapkan mampu menjadikan lembaga yang memiliki peran dan fungsi konstitusional itu dapat menjaga kewibawaannya. "Yang terpenting dapat menjaga keutuhan NKRI, dan berpegang pada Pancasila dan UUD 1945," katanya pula.

Ia mengharapkan sebagai orang Lampung yang memiliki peran, Zulkifli Hasan dapat pula memenuhi aspirasi masyarakat daerahnya terutama menyangkut masalah pengentasan kemiskinan dan kehutanan, dan lain sebagainya.

"Saya sekali lagi menyambut baik sekaligus berbangga dan memberikan selamat atas terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR RI," tambahnya.

Azischan Satib warga Bandarlampung lainnya menyatakan aspirasi dan bangga dengan terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR RI. "Sebagai warga Lampung saya menyambut baik dan bangga dengan terpilihnya Zulkifli sebagai Ketua MPR RI," ujarnya.

Ia menilai terpilihnya putra Lampung itu sebagai Ketua MPR menunjukkan beliau memiliki kemampuan dan rekam jejak yang bagus. Selain itu Zulkifli dikenal luas serta memiliki pengalaman baik di pemerintah maupun legislatif MPR lanjutnya, diharapkan sebagai lembaga yang tidak kehilangan marwah dan derajatnya.

Sebelumnya Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua MPR RI, sesuai susunan paket yang diajukan oleh Koalisi Merah Putih.[ant/rol]

Category: 
Loading...