Zul (40) Diduga masih Kurang Pendapatan sebagai Perangkat Desa Ditangkap, Gegara Nyambi Mengedarkan Sabu

KONFRONTASI -    Mungkin masih kurangnya pemasukan didapat dari honor sebagai perangkat desa, Kepala Dusun (Kadus) Krueng, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, berinsisial Zul (40) diciduk Polisi.

Tersangka Zul ditangkap Unit Opsnal Polsek Rantau Seulamat Polres Langsa, Minggu (23/02/2020) malam di rumahnya desa setempat.

Bersamanya, disita barang bukti 4 paket sabu seberat 11,77 gram.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kapolsek Rantau Seulamat, Iptu M Musa, Selasa (25/04/2020) mngatakan, tersangka Zul berstatus kepala dusun di Desa Rantau Panjang ini telah diamankan di tahanan Mapolsek.

Menurut Iptu M Musa, tersangka Zul ditangkap setelah sebelumnya dilaporkan masyarakat, karena mengedarkan sabu-sabu di Desa Rantau Panjang, khususnya di Dusun Krueng itu.

Perbuatan tersangka Zul ini sangat meresahkan warga sekitar.

Sehingga masyarakat memilih melaporkan aktivitasnya itu kepada aparat berwajib Polsek Rantau Seulamat.

"Berdasarkan laporan kita dapatkan, anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya, Minggu (23/02/2020) pukul 19.00 di rumahnya," ujar Kapolsek.

Iptu M Musa menambahkan, saat penangkapan itu bersama tersangka Zul didapatkan BB 4 paket seberat 11,77 gram yang disembunyikan di dalam kamar rumahnya.

Kepada petugas, tersangka Zul mengaku, bahwa telah menjual 1 paket narkoba yang dibungkus plastik tembus pandang dengan harga Rp 100.000 kepada temannya.

Bahkan, tersangka Zul kembali menunjukkan barang bukti sabu lainnya yang disimpannya di dalam kamar sebanyak 4 empat paket.

Diakuinya, bahwa sabu-sabu itu didapatkan tersangka Zul dari rekannya berinisial Z (kini DPO) dengan cara membeli sebanyak 5 sak seharga Rp 12.000.000.

Kemudian, sabu-sabu tersebut sudah berhasil dijual sebanyak 2,5 sak dan mendapatkan uang hasil penjualan Rp 7.000.000.

"Untuk tersangka Z yang memasok sabu kepada tersangka Zul, kini masih dalam pengejaran anggota kita," imbuh Kapolsek Rantau Seulamat. (jft/SERAMBINEWS)

 

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...