22 July 2018

Ya Ampun, Remaja Tewas Diterkam Buaya Saat Tarik Batang Pohon Sagu

KONFRONTASI-Peristiwa nahas dialami seorang pekerja di perusahaan sagu bernama Hongkiat (18 tahun). Remaja malang tersebut tewas dimangsa buaya. Kejadian ini terjadi saat remaja ini sedang sibuk bekerja di ereal perusahaan PT National Sago Prima (NSP) anak perusahaan PT Sampoerna Agro Tbk.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 14 April 2018 sekira pukul 09.00 Wib di areal PT NSP di Desa Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

"Korban sudah ditemukan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Laode Proyek Sabtu (14/4/2018).

Berdasarkan keterangan saksi mata, saat itu korban bersama teman temannya sedang menarik tual (batang pohon sagu tepian sungai. Tiba tiba tanpa disadari seekor buaya liar menerkamnya. Korbanpun langsung ditarik hewan predator itu ke dalam air.

"Saat kejadian abang kandung korban bernama Aking berada hanya 20 meter saja. Di mana saat itu abangnya memang menemani adiknya sambil memancing," tambah Kapolres Meranti.

Melihat adiknya disambar buaya, Aking langsung berteriak minta tolong. Warga dan rekan sekerja korban bersama pihak kepolisianpun melakukan pencaharian. Setelah empat jam dicari, korban berhasil diketemukan tidak jauh dari lokasi awal.Saat ditemukan jasad korban penuh luka bekas gigitan buaya. Sementara reptil ganas itu belum ditemukan.

"Pihak keluarga sudah mengikhlas kepergian Hongkiat karena ini merupakan musibah," imbuhnya.[mr/okz]

Tags: 
Category: 
Loading...