Warga Takut Kota di Korsel Jadi Wuhan Kedua Sumber Corona

KONFRONTASI -   Kekhawatiran warga Korea Selatan dengan virus corona semakin meningkat terutama setelah jumlah orang yang terinfeksi epidemi serupa SARS di negara Asia Timur itu melonjak menjadi 156, Jumat (21/2).

Dalam satu hari, Korsel mencatat ada 52 kasus virus corona baru yang menyerang warganya.

Sebanyak 39 kasus baru dikaitkan dengan sebuah gereja di selatan Kota Daegu yang bermula dari seorang perempuan 61 tahun.


Jemaat Gereja Yesus Shincheonji itu dinyatakan positif corona setelah sempat pergi ke luar negeri beberapa waktu sebelumnya. Sejak itu, 80 jemaat Gereja Yesus Shincheonji juga terpapar virus corona.

Lihat juga: 80 Jemaat Positif, Gereja Korsel Jadi Pusat Penyebaran Corona

Seo khawatir kota tempat tinggalnya itu akan menjadi pusat penyebaran virus corona di Korea Selatan,

"Dengan banyaknya kasus virus corona baru yang terkonfirmasi, saya khawatir Kota Daegu akan menjadi Wuhan kedua," kata salah satu warga Daegu, Seo Dong-min, saat ditemui AFP di depan gereja tersebut.

Penyebaran virus corona di Gereja Yesus Shincheonji bermula ketika lansia itu masih berkeras mengikuti setidaknya empat kebaktian di gereja yang memiliki 144 ribu jemaat itu sebelum didiagnosis

Padahal perempuan itu mengalami demam sejak 10 Februari setelah bepergian dari luar negeri. Sejumlah pihak juga telah menganjurkannya untuk mengisolasi diri dan memeriksa diri ke rumah sakit.


(Jft/CNN)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA