Warga "Sandera" Puluhan Truk Pengangkut Tanah Reklamasi

Konfrontasi - Sejumlah warga menghadang puluhan truk pengangkut tanah untuk reklamasi pantai di Bengkong Laut, Batam, Kepulauan Riau. Mereka kesal karena aktivitas truk tersebut mengancam keselamatan pengguna jalan yang lain.

Puluhan truk pengangkut tanah itu berhenti di sepanjang Jalan Bengkong karena dihadang warga. Penghadangan ini dipicu rasa kekesalan warga dengan aktifitas truk yang sering ugal-ugalan sehinga berbahaya bagi pengguna jalan. Warga langsung menempatkan plang tanda rambu lalu intas di jalan, Jumat (22/4/2016)

Ketua RW Bengkong Palapa yang juga anggota DPRD Kota Batam, Udin Sihaloho mengatakan, aktivitas pengangkutan tanah tersebut telah menggangu warga sekitar. Banyak warga yang resah karena sopir pengangkut tanah yang ugal- ugalan hingga mengangu pengguna jalan lainnya.

Selain itu, tanah yang diangkut sering berjatuhan hingga mengotori jalan dan mengganggu pengendara atau penggu jalan. Aktifitas pengangkutan tanah untuk reklamasi di kawasan Bengkong Laut sudah berlangsung lama.

Puluhan truk pengankut tanah tersebut kembali berjalan setelah Kapolesk Bengkong memberi jaminan lewat, karena lalu lintas sempat macet akibat penghadangan. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...