Warga Pergoki Oknum Kades Hamili Wanita Simpanan

Konfrontasi - Oknum Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berinsial Kmr diduga menghamili seorang wanita asal Tanjungpinang. Akibatnya, warga meminta oknum kades tersebut untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Dari informasi yang dihimpun, Kmr diketahui telah dua kali menghamili wanita tersebut. Di kehamilan pertama, keduanya sepakat untuk mengugurkan kandungan gadis tersebut, sementara, saat ini, wanita simpanan itu sudah hamil sekira lima bulan.

"Perempuan itu sudah mengaku dia telah hamil, bahkan dua kali tanpa dinikahi. Hamil pertama sudah digugurkan, yang kedua ini sudah berusia lima bulan. Kami sudah serahkan bukti pengakuan wanita itu kepada Wakil Bupati Lingga M. Nizar," kata salah seorang warga yang tidak bersedia namanya disebutkan, seperti dikutip Haluan Kepri, Jumat (6/5/2016).

Warga menilai, kades sudah tidak memberikan contoh buruk kepada masyarakat. " Hal ini sudah kami sampaikan ke Wakil Bupati Lingga, untuk memberikan ketegasan kepada pelanggaran moralitas ini," ujar dia.

Warga menilai kelakuan oknum kades tersebut telah mencoreng nama baik desa. "Kalau dia masyarakat biasa kami tentunya tidak masalah. Tapi ini kades, teladan warga," tutur warga lainnya.

Menanggapi perilaku oknum kades tersebut, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) setempat, Rusli mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari warga terkait berita tersebut. Ia juga membantah dituding warga telah menutup mata terhadap persoalan ini.

" Ya sampai hari ini belum ada laporan resmi dari warga ke Kantor BPD. Kalau kenyataannya kades melakukan hal itu, kami akan telusuri. Kalau benar, tentu akan ditindak lanjuti," jelasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...