Wahai Israel, Hormatilah Kesucian Al-Aqsa

KONFRONTASI-Pemerintah Yordania telah meminta Israel untuk menghormati kesucian masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Masjid Al-Aqsa dibuka kembali untuk jamaah Muslim setelah ditutup selama dua bulan, sebagai dampak atas penyebaran Covid-19.

Dalam pesan diplomatik ke Tel Aviv, Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania, menyatakan bahwa Israel sebagai kekuatan pendudukan harus menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa dan mengakhiri semua provokasi, dan pelanggaran di sana.

Amman, seperti dilansir Arab News pada Sabtu (1/8/2020), mengutuk berlanjutnya pelanggaran Israel di masjid, yang paling baru adalah pasukan pendudukan Israel yang memungkinkan ratusan ekstremis Yahudi menyerbu masjid tersebut.

"Al-Aqsa adalah tempat ibadah bagi umat Islam saja dan Departemen Awqaf Yerusalem, yang berafiliasi dengan Yordania, adalah satu-satunya lembaga yang bertanggung jawab untuk mengelola urusan masjid," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.Kementerian Luar Negeri Yordania kemudian menyerukan dunia internasional untuk meningkatkan tekanan terhadap Israel, agar Tel Aviv menghentikan pelanggaran dan menghormati kesucian Al-Aqsa.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA