Tolak Rotasi Jabatan, Pak Kepsek Obrak-abrik Kantor Dinas Pendidikan

KONFRONTASI-Seorang oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SLTP di Kecamatan Basarang mengamuk di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, kemarin.

Oknum Kepsek berinisial S hendak melakukan penyerangan kepada Kabid di Dinas Pendidikan berinisial A. Sebelum menyerang, S sempat juga melakukan pengerusakan meja dan lemari di kantor Dinas Pendidikan. 

Meski peristiwa itu hanya terjadi sekitar 10 menit, namun cukup membuat heboh pegawai. Sejumlah Polisi juga sempat datang dengan menggunakan mobil patroli ke kantor Disdik Kapuas tersebut. 

Anggota Polsek Selat yang berjumlah lima orang itu telah menerima laporan dan melakukan pengecekan langsung untuk memastikan kejadian itu. Laporan Kalteng Pos menyebutkan, kemarahan S bermula dari informasi yang didapatkannya, bahwa dirinya akan diganti jabatannya. 

"Oknum Kepsek ini marah karena ada yang sebut dia akan diganti menjadi Kepsek di tempatnya mengajar sekarang," ujar salah satu sumber di disdik.

Memang, dalam waktu dekat Pemkab Kapuas akan kembali melakukan rotasi jabatan dan S merasa emosi karena namanya juga masuk dalam daftar rotasi. Padahal, S masih ingin duduk sebagai Kepsek dan belum puas menikmati jabatannya.[mr/jpn]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...