18 August 2018

Tinggalkan Gadget, Lima Ide Permainan Ini Bikin Momen Kumpul Lebih Asyik

KONFRONTASI -  TAK dapat dimungkiri penggunaan gadget sebagai alat komunikasi, memang menjadi hal yang tak dapat dipisahkan bagi semua orang. Namun, perlu disadari penggunaan gadget yang berlebihan juga tidak baik bagi penggunanya.

Bagaimana tidak, dengan gadget tak sedikit orang yang lupa waktu kapan dan di mana ia menggunakan handphone pintarnya tersebut. Sehingga, kerugian dalam berbagai hal bisa saja terjadi dan akan berakibat fatal.

Salah satunya, hal ini sering terjadi pada momen kumpul bersama teman ataupun keluarga. Bila semuanya telah bermain gadget, suasana bosan sangat memungkinkan terjadi pada situasi tersebut. Meskipun begitu, hal seperti ini memang tidak bisa dibiarkan, Anda dapat mengatasinya dengan mulai merubah kebiasaan kumpul bersama, tanpa gadget.

Agar membuat acara kumpul bersama lebih menyenangkan, Anda bisa melakukan permainan yang lebih seru bersama teman atau keluarga Anda. Berikut ini beberapa ide permainan, agar momen pertemuan Anda lebih mengesankan.

1. Werewolf

Bermain kartu remi sepertinya sudah biasa, kali ini Anda bisa mencoba permainan dengan kartu Werewolf. Seperti namanya, permainan ini akan terbagi menjadi beberapa peran, salah satunya werewolf atau manusia serigala yang hidup di tengah-tengah desa untuk memakan warga.

Werewolf akan lebih seru bila dimainkan dengan jumlah pemain yang lebih banyak, setidaknya 7-21 orang. Cara memainkannya yaitu dengan membagikan kartu ke masing-masing pemain, salah seorang akan menjadi moderator yang menjelaskan cerita singkat, serta menjawab dan memberikan pertanyaan ke setiap pemain secara privat.

Dalam permainannya, semua pemain akan menyembunyikan karakternya masing-masing, dan hanya bermain tebak-tebakan. Selain itu, waktu dari permainan terbagi menjadi dua yaitu malam dan siang, di manan setiap malam hari werewolf akan membunuh satu karakter, sedangkan pada siang hari warga akan menebak siapa yang menjadi werewolf.

2. Bad Jokes Challenge

Permainan satu ini bersifat tantangan, namun cukup menyenangkan untuk dilakukan dengan dua orang. Cara bermainnya, Anda harus menahan tawa dengan setiap pertayaan yang dikatakan dari lawan main.

Pertanyaan yang ditanyakan tidak harus lucu, namun kedua pemain harus bertatapan dengan muka datar atau tanpa ekspresi. Meskipun sedikit aneh, tetapi permainan ini selalu sukses membuat Anda terus tertawa.

 3. Pie Face

Pie Face merupakan permainan yang menggunakan suatu alat dengan cara memutar spinner. Cara memainkannya, masing-masing pemain akan memutar spinnerberdasarkan jumlah yang telah ditentukan sebelumnya.

Di suatu kesempatan, spinner yang diputar akan membuat bentuk tangan yang diberikan krim tersebut terangkat hingga akhirnya menampar ke wajah pemain.

Oleh karena itu, dalam permainan ini diperlukan ketelitian yang besar, karena jika sekalipun Anda gagal fokus, bisa saja tamparan krim lebih banyak terkena wajah Anda.

4. Wet Head

Sejak munculnya pada tahun 2016, permainan wet head memang telah populer di setiap negara, salah satunya Indonesia. Karena keseruannya, permainan satu ini juga banyak dijumpai pada vide-video content creator di Youtube.

Wet head dimainkan dengan menggunakan sebuah alat berbentuk topi, dalam topi tersebut dilengkapi tabung air dengan penahan stik yang ketika ditarik akan mengeluarkan air. Dalam permainannya, setiap pemain akan diberikan pertanyaan, kemudian jika jawaban salah hukumannya pemain harus menarik salah satu stik yang kemungkinan lubang dari aliran tabung air tersebut.

5. Uno Stacko

Selain uno kartu, Anda juga dapat bermain dengan menggunakan uno stacko. Permainan ini cukup mengasah kemampuan otak para pemainnya, selain dituntut untuk terus menyusun balok, pemain juga harus pintar menentukkan balok mana yang akan ditarik sehingga tidak membuat menara balok roboh.Uno stacko terdiri dari 45 balok, yang masing-masing memiliki warna dengan angka berbeda. Cara bermainnya, pemain pertama mengambil balok dengan meletakkan di bagian atas, kemudian pemain berikutnya harus mengambil warna atau angka yang sama, tanpa menjatuhkan balok, begitu seterusnya. Untuk menarik balok, pemain hanya boleh menggunakan dua jari, pemain yang merobohkan balok merupakan pemain yang kalah.(Jft/PR)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...