Tiga Perampok Gasak Rumah Ketua RW, Satu Ditangkap Tewas Dikeroyok Massa

Konfrontasi - Satu dari tiga orang pelaku perampokan di rumah Ketua RW, di Kampung Cikantra, Desa Jatake, Pagedangan, Kota Tangerang Selatan, tewas diamuk warga sekitar saat aksinya ketahuan warga yang ronda malam.

“Pelaku yang tewas diketahui bernama Sarpawi (29), warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” kata Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan didampingi Kasat Reskrim Polres setempat AKP Muharam Wibisono, Sabtu (27/7/2019).

Kasus perampokan di rumah ketua RW Kampung Cikantra, Kecamatan Pangedangan, terjadi Sabtu dini hari. Saat itu ada salah satu warga yang tengah tugas ronda melihat ada orang tidak dikenal keluar dari rumah Medi, Ketua RW, kemudian menanyakan kepada keduanya, ada keperluan apa berada di lingkungan perumahan saat dini hari.

Saat ditanya warga yang ronda satu pelaku diduga perampok bingung menjawab dan langsung melempar laptop yang dibawa ke warga tersebut dan langsung melarikan diri dengan sepeda motor yang diduga telah disiapkan para pelaku di luar rumah Ketua RW.

Melihat kejadian itu kontan, warga yang ronda berteriak: maling.. maling … maling. Namun, pelaku yang melarikan diri dengan sepeda motor tidak berhasil dikejar.

Mendengar ada teriakan maling, kata Kapolres, satu pelaku lain yaitu Sarpawi mendadak keluar rumah korban dengan menenteng senjata api. Bahkan, pelaku sempat pura-pura menanyakan kepada warga, mana malingnya, sambil menenteng senjata api.

Namun, imbuh AKP Muharam Wibisono, warga sekitar curiga karena pelaku yang membawa senjata api yang keluar dari rumah Medi (ketua RW) tidak dikenal warga.

Merasa penyamarannya diketahui warga, langsung pelaku menodongkan pistol dan menembakan senjata api ke atas untuk menakuti warga dan berupaya melarikan diri.

Ternyata, bukan hanya yang membawa senjata api saja tapi satu pelaku lagi keluar dengan membawa senjata tajam. Melihat masih ada pelaku warga langsung mengepung dan menghajar beramai ramai dengan berbagai benda baik batu, kayu, bambu dan lainnya hingga tewas di tempat.

“Benar, pelaku tewas dikeroyok masa. Berdasarkan pemeriksaan fisik, pelaku mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan muka,” ujarnya.

Hasil keterangan saksi dan olah TKP pencurian dilakukan di rumah Medi, Ketua RW dalam keadaan kosong dengan cara mencongkel jendela.

Petugas kepolisian juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa satu senjata api revolver rakitan dengan 5 butir amunisi, laptop, Handphone, obeng dan KTP atas nama pelaku. (pskt/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...