21 June 2018

Detik-detik Sebelum Adara Taista Hembuskan Nafas Terakhir

KONFRONTASI -  Seperti diketahui putra dari mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut menikahi Adara Taista pada Desember 2017 yang lalu.

Adara Taista diketahui sudah mengidap penyakit kanker kulit jauh sebelum dinikahi oleh Rasyid Rajasa.

Adara Taista sempat pergi berobat ke Singapura, Amerika, hingga Jepang ditemani oleh sang suami hingga mengembuskan napas terakhirnya.

Hatta Rajasa mengungkapkan bagaimana putranya Rasyid Rajasa menemani Adara Taista saat sakaratul maut datang menjemput gadis kelahiran 1991 tersebut.

"Kami masih ingat mengantarkan sakaratul maut ananda," ujar Hatta Rajasa mewakili keluarga saat memberikan sambutan usai Adara Taista dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Saat itu menurutnya Adara Taista sempat bangun dan mengantarkan Rasyid Rajasa untuk menyantap santapan sahur, ia kemudian salat subuh berjamaah dengan diimami oleh suaminya.

"Jam 3 bangun, kemudian mengantarkan suaminya sahur, kemudian masih sempat melaksanakan salat subuh," ujarnya lagi.

Namun usai salat subuh Adara Taista tiba-tiba mengucapkan sesuatu kepada Rasyid Rajasa, Adara dalam sakaratul mautnya sempat berbisik ingin tidur.

"Ananda Adara mengatakan pada suaminya, aku ingin tidur. Itulah komunikasi terakhir Ananda bersama kami. Dan itu komunikasi terakhir Ananda dengan Allah. Jam 13.00 Ananda dipanggil yang maha kuasa," pungkasnya

 Terkena Kanker Kulit
Meski usia pernikahan baru berjalan lima bulan, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa merasa memiliki banyak kenangan bersama Adara Taista yang akan terus membekas selamanya.
Berpacaran tiga tahun lamanya, Rasyid segera menikahi Adara pada 23 Desember 2017 setelah tahu kekasih hatinya itu mengidap kanker melanoma sekitar April 2017. 

Sedari awal Adara mengidap penyakit langka tersebut Rasyid sudah siap dengan segala kemungkinan dan menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah.

Begitu besar kecintaan Rasyid terhadap Adara sehingga segera melamarnya dan hal tersebut dibenarkan Ismet Jamal, ayah menantunya.

"Ketika sakitnya bertambah parah, maka disegerakan untuk menikah, alhamdulillah Adara sempat merasakan memiliki keluarga baru yang sangat sayang padanya," ucap Ismet menahan kesedihannya mendalam.

Rasyid tampak sedih istri yang baru dinikahinya itu meninggal karena penyakit kanket melanoma saat Adara menjalani perawatan di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang, Sabtu (19/5/2018).

Selama menjalani rumah tangga bersama, putra bungsu mantan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu merasa dituntun ke jalan lurus oleh Adara. 

Adara selalu mengingatkan Rasyid untuk segera mengambil wudu dan menjadi imam salat untuknya.

"Adara memiliki iman yang sangat kuat, saya merasa seperti berjalan di jalan Allah ketika bersama dirinya," ucap Rasyid usai memakamkan istrinya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Ia berterimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu almarhumah istrinya sejak jatuh sakit, hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

Selain itu, ia memohon maaf dan juga meminta doa untuk istri tercintanya, agar ditempatkan di sisi Allah dan dihapuskan semua dosanya serta diterima amal dan ibadahnya.

Category: 
Loading...