Tengok Kandang Ayam, Ular Piton Asik Makan Siang

Konfrontasi - Ular piton sepajang tiga meter membuat geger warga Perumahan Dewata Permai, Sading di Kecamatan Mengwi, Badung Bali. Warga secara bersama-sama langsung menangkap ular pemangsa ayam tersebut.

Keberadaan hewan melata itu terendus ketika seorang warga bernama Mujiani hendak memberikan pakan ayam piaraan di kandang sekira pukul 13.00 Wita, Sabtu (3/3/2018).

Betapa terkejutnya Mujiani mendapati piton yang sudah melilit ayam jantanya ketika ia membuka kandang.

Seketika, saksi kaget dan berlari memanggil warga lainnya meminta pertolongan. Tak lama kemudian, warga berdatangan ke lokasi, untuk menangkap agar tidak membahayakan keselamatan warga lainnya.

Akhirnya, setelah berusaha sekira satu jam, warga berhasil menangkap ular sanca kembang itu.

Pada mulutnya, ditutup dengan lakban atau isolasi agar tidak menggigit dan lepas. Meski ular itu termasuk tidak berbisa namun cukup mematikan dengan kekuatan lilitannya itu, saat ini telah berhasil dilumpuhkan.

"Untuk sementara saya masukkan dalam karung dan disimpan dalam kandang besi," ujar Budiono yang memimpin langsung penangkapan.

Keberadaan ular itu, langsung menjadi tontonan warga sekitar terutama anak-anak yang penasaran dan tidak percaya dengan kehadiran ular berukuran cukup besar itu.

Untuk sementara, sembari menunggu pihak-pihak yang akan memelihara atau membeli ular itu, masih diamankan di rumah milik warga setempat. (mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA