Tempeleng dan Cambuk Anak Karena Tak Kerjakan PR, Ibu Tiri Ini Diancam 5 Tahun Penjara

KONFRONTASI-— Belakangan hari ini, warganet cukup digegerkan dengan video viral yang memuat sesosok wanita yang menganiaya anak. Wanita pada video itu ternyata adalah ibu tiri dari sang anak.

Rosida Hutauruk, wanita di Kabupaten Simalungun, Sumarta Utara adalah ibu tiri yang tega mencambuk dan menempeleng anaknya.

Ia kini sudah ditangkap aparat Polres Simalungun dan dijerat dengan Pasal 44 UU No.35/2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman lima tahun penjara.

"Terduga pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, seperti dikutip Okezone, Selasa (18/2/2020).

Ia menjelaskan kasus itu terungkap setelah rekaman video penganiayaan ibu tiri kepada anaknya viral di media sosial. Video itu direkam teman korban yang kemudian mengunggahnya ke media sosial hingga akhirnya viral

Salah satu adegan pada video viral itu menunjukkan Rosida tengah memarahi anak karena tak mengerjakan PR.

"Kami juga sudah periksa saksi berinisial A yang merekam dan mem-viralkan video untuk dimintai keterangan," terang Heribertus.

Sebelumnya, aparat Polres Simalungun bergerak cepat pasca-beredarnya video viral kekerasan anak di wilayah tersebut. Terduga pelaku yang merupakan ibu tiri langsung diamankan petugas.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, status pelaku langsung dinaikkan menjadi tersangka. Aksi tak terpuji itu terjadi di rumah tersangka, kompleks SD tempat korban sekolah di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.[mr/solo/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita Terkait

loading...

 Berita Lainnya: