10 April 2020

Syekh Ali Jaber Doakan Tiga Orang Pencuri Mobilnya

KONFRONTASI-Polisi berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian mobil Toyota Avanza warna putih milik Syekh Mohammad Ali Jabber. Ketiganya itu yakni FY alias Tay (25), SD alias DK (49) RY alias YY (35) dan langsung dipertemukan dengan Syekh Ali Jaber di Polda Metro Jaya.

"Saya berkata Alhamdulillah, dan saya berdoa semoga yang mencuri ini taubat menjadi terakhir dan mudah-mudahan Allah SWT mengampuni dosanya," ujar Syekh Ali Jaber yang mendoakan ketiga tersangka pencurian mobilnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Menurut Syekh Ali Jaber, dirinya tak sedih atas kehilangan mobilnya tersebut pada 21 Februari 2016 lalu. Dia justru sedih karena kehilangan perjuangan dakwah dalam mobil tersebut. Pasalnya, mobil yang hilang tersebut selalu dipakai untuk membagi-bagi Quran untuk masyarakat dan qurma saat bulan Ramadan.

Syek Ali Jaber mengungkapkan, mobil yang biasa gunakan untuk berdakwah ini hilang saat dirinya selesai menunaikan salat subuh. "Saat saya lihat mobil tidak ada, saya tidak merasa terkejut saat mobil saya hilang. Ya barangkali dipindahkan sopir saya. Saya berpikir positif saja," tutur dia.

Saat dipertemukan dengan korban, ketiga pelaku tersebut terlihat langsung meminta maaf dan mencium tangan Syekh Ali Jaber dihadapan Direktur Reserse dan Kriminal Umum Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dan Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan.

Tak lama kemudian, aparat kepolisian langsung menyerahkan mobil milik Syekh Ali Jaber oleh Subdit Ranmor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Saat tersangka dipertemukan dengan korban, Syekh Ali Jaber mengatakan telah memaafkannya. Kemudian mereka bertiga langsung bergiliran mencium tangan korban untuk meminta maaf.

"Saya tidak punya marah ataupun dendam pada kalian (tersangka). Saya hanya berharap kalian memperoleh hidayah dari Allah dan segera bertobat," tutur Syekh Ali Jaber.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...
Jumat, 10 Apr 2020 - 08:55
Jumat, 10 Apr 2020 - 08:47
Jumat, 10 Apr 2020 - 08:34
Jumat, 10 Apr 2020 - 08:23
Jumat, 10 Apr 2020 - 08:14
Jumat, 10 Apr 2020 - 00:53