Suangai Cicatih Meluap, Banjir Terjang Pabrik Aqua dan Ponpes Darul Ulum Lido

KONFRONTASI- Hujan deras telah menyebabkan Sungai Cicatih, Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, meluap pada Senin (21/9/2020) sore.

Meluapnya aliran sungai ini menyebabkan Pabrik Aqua kebanjiran. Tak hanya pabrik Aqua, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Lido juga kebanjiran.

Informasi yang diterima, hingga kini banjir masih menggenangi lokasi pabrik dan Ponpes Darul Ulum Lido.

Bahkan, satu rumah warga dikabarkan terbawa derasnya arus sungai. Di Ponpes Darul Ulum Lido sendiri, para santri terpaksa untuk sementara dievakuasi ketempat lebih aman.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar adanya korban jiwa akibat banjir luapan Sungai Cicatih tersebut.

Dikonfirmasi, Kasi kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam membenarkan peristiwa tersebut. “Iya betul banjir di Ponpes Darul Ulum dan Aqua,” tukansya.

Hal ini dibenarkan Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqi. “Ya benar telah terjadi banjir bandang di wilayah tersebut,” kata Okih kepada Radarsukabumi.com (radarbogor,id group), Senin.

Dari rilis yang diterima media ini, diketahui bahwa bencana alam banjir bandang terjadi sekira pukul 17.10 WIB. Saat ini dilaporkan satu rumah terbawa banjir dan diperkirakan dua orang menjadi korban terbawa arus. “Satu rumah terbawa arus dan dua orang diperkirakana terbawa arus,” ujar Okih.[mr/rb]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...