Suami di Jombang Gorok Leher Istri dan Aniaya Anak, Kok Tega?

KONFRONTASI-Seorang suami bunuh istri dan menganiaya anak kandungnya di Kabupaten Jombang. Pelaku membacok istrinya dengan sebilah parang saat korban sedang tidur. Begini kronologi peristiwa tragis tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Christian Kosasih mengatakan, Safa'at melakukan aksinya pada Jumat (31/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu istrinya, Sri Istuning Ati (48) sedang tidur di kamar lantai satu. Pasangan ini tinggal di Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno.

"Pas istrinya lagi tidur, dia ada kesempatan, dia gorok istrinya," kata Christian kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020).

Safa'at menyerang istrinya menggunakan sebilah parang. Akibatnya, korban tewas bersimbah darah dengan beberapa luka pada bagian leher dan kepala.

"Luka korban masih divisum. Sementara ini yang paling parah luka di leher karena nyaris putus," ungkap Christian.

Usai menghabisi istrinya, lanjut Christian, Safa'at sempat mencuci parang dan tangannya yang berlumuran darah. Selanjutnya, bapak empat anak ini menhampiri anaknya yang nomor dua, Noval Fitri Choirul Huda (19). Saat itu Noval sedang bermain ponsel di dalam kamarnya di lantai dua.

"Anaknya lagi main ponsel membelakangi pintu, disikat kepalanya," terangnya.

Akibat penganiayaan tersebut, Noval menderita beberapa luka bacok pada kepalanya. Saat ini korban dirawat di Rumah Sakit Kristen Mojowarno. Kondisinya sedang kritis.

Sebelum pembunuhan itu terjadi, kata Christian, Safa'at mengaku bertengkar dengan istrinya pada Jumat (31/7) siang. Saat itu korban meminta cerai. Namun, pelaku meminta istrinya lebih dulu mempertanggungjawabkan uang yang selama ini dia kirim dari Amerika Serikat.

Safa'at bekerja di negeri Paman Sam itu sekitar 10 tahun terakhir. Dia menjadi tukang cuci pakaian di perusahaan jasa laundry. Pria bertubuh kekar itu rajin mengirim uang kepada istrinya Rp 35-40 juta per bulan.

"Pas balik ke Indonesia (sekitar April 2020) dicek ternyata uangnya tidak tahu lari ke mana. Disangka istrinya punya selingkuhan sehingga dia dendam. Pengakuan dia dari siang itu sudah cek-cok. Istrinya minta cerai. Dia bilang kalau mau cerai tunjukin dulu uangnya, kasih dulu uang saya. Istrinya malah meludahi tersangka," jelasnya.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas menuturkan, Safa'at sering bertengkar dengan istrinya masalah uang hasil kerja kerasnya di Amerika Serikat. Pelaku mencurigai istrinya mempunyai pria idaman lain.

Sementara anak nomor dua pasangan ini, Noval kerap membela ibunya setiap pertengkaran terjadi. Sehingga pemuda 19 tahun itu juga dianiaya oleh Safa'at.

"Sebelum-sebelumnya kalau cekcok, anaknya membela ibunya. Bahkan mengancam akan membunuh bapaknya," tandas Yogas.

Safa'at telah diamankan polisi setelah membunuh istri dan menganiaya anak kandungnya. Dia ditahan di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim.[mr/det]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA