21 November 2017

Soal Perppu Ormas, Fadli Zon: Rezim Ini Paranoid!

KONFRONTASI-Penerbitan Perppu Organisasi Kemasyarakatan (ormas) menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon telah membuat demokrasi di Indonesia mundur.

Fadli melanjutkan, Jokowi adalah Presiden yang paranoid karena tidak melakukan kajian terlebih dahulu, sebelum mengeluarkan Perppu Ormas.

"Rezim ini paranoid. Ini jelas kemunduran bagi negara kita," kata Fadli dalam diskusi bertajuk 'Cemas Perppu Ormas' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

Lebih jauh, Fadli menegaskan, saat Indonesia merdeka tahun 1945, semua tokoh bangsa sepakat, kalau Indonesia menerapkan ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

"Seolah-olah pemerintah ini, ada yang mau menghidupkan kembali asas negara Islam, padah tokoh bangsa-bangsa pada tahun 1945, sudah sepakat menganut sistem kebangsaan," ujarnya.

"Jadi kan ketahuan, diskusi kaya gini aja pemerintah (Mendagri Tjahjo Kumolo) tidak hadir. Ini forum yang tepat untuk diskusi, harus di uji Perppu Ormas itu. Jangan sendirian aja ambil keputusan. Katanya percaya transparansi, mana buktinya?," tandasnya.[mr/ts]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...