18 August 2018

Siswa SD Berlaku Kriminal, Wali Kota Bukittinggi Marah

Konfrontasi – Kasus kekerasan pada siswi sekolah di Sumatera Barat membuat berang Wali Kota daerah Bukittinggi, Ismet Amzis. Apalagi tindakan penganiayaan ini terjadi pada jam belajar dan di ruang kelas yang tidak diawasi seorang guru.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dah Olahraga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Sosiawan Putra mengaku Wali Kota marah akibat siswi SD Trisula Perwari dipukuli teman-temannya dan diuanggah ke YouTube. Kejadian ini terekam pada pertengahan September silam. Sebanyak empat siswa dan satu siswi menghajar seorang siswi berjilbab putih di ruang kelas pada jam pelajarani.

Sosiawan mengatakan pihak sekolah telah bertemu seluruh orang tua pelaku dan korban untuk menyelesaikan persoalan kriminal ini. Selanjutnya, Ismet Amzis berencana meminta penjelasan dari Yayasan Perwari dan para guru Sekolah Dasar (SD) Trisula Perwari.

 "Kepala sekolah dan guru akan disidangkan di Majelis Pertimbangan Pegawai, setelah itu kasus ini akan disidik oleh Sekretaris Daerah," tegasnya, Senin (13/10).

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...