21 November 2018

Sebulan Bebas, Ulung 'Kangen' Hotel Prodeo

Konfrontasi - Copet yang baru sebulan keluar dari Rutan Salemba, kembali beraksi di Bus Kopaja yang melintas di Jalan Jembatan Tinggi ke arah Slipi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan dibekuk Sabtu (10/11/2018) siang.

“Pria pengangguran ini nekat beraksi disaat jalanan macet,” papar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono.

Tersangka Siswanto alias Ulung, 35, sempat digebuki massa kemudian diamankan ke Polsek Tanah Abang, berikut barang bukti telepon genggam milik Vikto Saju,24. Sementara saksi Wilman juga penumpang Kopaja dimintai keterangan.

Menurut Kanit Reskrim Kompol Supriyadi, pukul 11:00, korban yang naik Bus Kopaja duduk di bangku tengah asyik main HP saat angkutan umum itu lagi berjalan pelan.

Pelaku yang berada di bangku belakang rupanya sudah mengamati korban. Disaat Kopaja jurusan Tanah Abang-Ciledug melintas di Jalan Jembatan Tinggi arus lalulintas macet.

Ulung lalu pindah ke tempat duduk di samping korban. Saat itu koban memasukkan HP-nya ke tas dan dipangku.

Pria pencopet itu lalu membuka resleting tas kemudian mengambil HP berikut dompet korban. Tapi aksi pelaku dipergoki si korban sehingga pelaku kabur dengan loncat dari bus.

Namun naas, pelaku begitu loncat jatuh setelah nyenggol body mobil polisi yang sedang observasi wilayah. Tak pekak lagi pelaku kemudian nyaris jadi bulan-bulanan penumpang Kopaja. Oleh petugas patroli Polsek Tanah Abang copet itu segera diamankan.

Dari catatan dikepolisian, pria itu sudah sering beraksi di angkutan umum dan biasa kalau beraksi selalu berdua orang tapi kali ini ia main tunggal.

“Sebulan lalu keluar dari tahanan dalam kasus copet .Uang hasil kejahatan dipakai buat foya-foya,” tegas Kompol Supriyadi. (pskt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...