#SaveHajiLulung Jadi Guyonan di Jagad Twitter

KONFRONTASI-Jagad Twitter diramaikan hastag Save Haji Lulung (#SaveHajiLulung) yang hari ini, Jumat (6/3/2015), menjadi tranding topic di media sosial tersebut.

Bukan upaya untuk menyelamatakan Haji Lulung yang ditulis para nitizen ini melainkan bahan olok-olokan buat anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Emang siapa pelatih tim sepakbola Jerman? Haji joachim lung #SaveHajiLulung," kicau akun @Priyo15.

Akun @hay_sunset juga menuliskan "Haji Lulung sama Chuck Noris kalau berantem, 7 turunan juga gak kelar #SaveHajiLulung."

"Haji Lulung ronda, pas mergokin maling, eh malingnya yang mukul kentongan #SaveHajiLulung," tulis akun @Mbot.

Bahkan pengamat sepakbola dan penulis buku tentang sepakbola @PangeranSiahaan juga menulis "Archimedes berendamnya sama Haji Lulung #SaveHajiLulung."

Tidak hanya kicauan di twitter, para netizen juga membuat guyonan menggunakan meme Haji Lulung.

Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung memang saat ini sedang jadi pemberitaan lantaran berseteru dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Haji Lulung menganggap dana yang diajukan sebesar Rp 12,1 Triliun ke APBD DKI untuk anggaran pengadaaan uninterruptible power supply (UPS) untuk diberikan ke SMA-SMA bukanlah dana siluman.

Namun Ahok tidak sependapat menurutnya UPS untuk bank saja dananya tidak sebesar itu. Hingga Jumat siang bahkan #SaveHajiLulung mampu menembus peringkat dua dunia. (mr/trb)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA