Sapi Kurban Ngamuk, 4 Motor Hancur

KONFRONTASI-Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban hari kedua Idul Adha, diwarnai dengan mengamuknya seekor sapi milik warga Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2020) siang.

Akibat ulah sapi tersebut, empat motor milik warga mengalami kerusakan cukup parah. Sapi baru bisa dikendalikan setelah warga beramai-ramai berjibaku menenangkan sapi tersebut, yang kemudian diikat untuk dilakukan penyembelihan.

Menurut tukang jagal, Abdurahman yang saat itu akan menyembelih sapi, kejadian bermula saat sapi yang sudah diikat dan siap disembelih tersebut tiba-tiba meronta mengamuk, berlarian kemudian menerjang sejumlah warga serta sejumlah kendaraan yang sedang terparkir di depan masjid .

"Empat kendaraan sepeda motor milik warga yang terparkir mengalami kerusakam cukup parah, dan sejumlah warga terluka ringan, beruntung dari insiden tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa," katanya.

Sapi akhirnya bisa dijinakan setelah belasan warga berhasil menenangkan setelah satu jam berjibaku menjinakan sapi tersebut dan langsung disembelih didepan masjid.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA