Remaja 17 Tahun Jual ABG Putus Sekolah Jadi PSK

Konfrontasi - Gadis 14 tahun di Kota Pekanbaru, Riau, dimanfaatkan seseorang menjadi pekerja seksual dengan iming-iming uang. Sang ibu yang baru mengetahui langsung melaporkan P, wanita yang menjual anaknya, ke polisi.

Mirisnya, pelaku juga masih di bawah umur, berusia 17 tahun. "Ibu korban sudah membuat laporan resmi ke Polsek Rumbai, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelakunya P, usia 17 tahun," ujar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino Jumat (24/3/2017).

Pengakuan orangtua korban, P menawarkan anaknya ke pria hidung belang pada Selasa 14 Februari 2017 kira-kira pukul 14.30 WIB lalu di Hotel Furaya, Jl Jenderal Sudirman Pekanbaru.

"Korban merupakan anak putus sekolah dan sering berjalan bersama pelaku. Korban sudah dimintai keterangannya," ucap Dodi.

Berdasarkan laporan ibu korban ke Polsek Rumbai, gadis 14 tahun itu selalu dijemput dan dibawa pelaku dari rumahnya. Setelah itu, korban disuruh melayani tamu atau pria hidung belang di dalam kamar Hotel Furaya.

Korban mengatakan, dia selalu dibawa pelaku yang dianggap sebagai kakaknya, dibujuk rayu untuk melayani tamu dan diiming-imingi uang. Itu sudah terjadi 4 kali dengan konsumen yang berbeda.

"Atas kejadian polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan ditahan untuk dimintai pertanggungjawabannya. Pelaku dijerat pasal 81 ayat 2 UU RI NO 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak," pungkas Dodi. (mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...