Presiden Barack Obama Berhasil Berhenti Merokok, Ternyata Ini Rahasianya !

KONFRONTASI - 

Dokter yang mengawasi Presiden Barack Obama, pada Selasa (8/3/2016) lalu mengatakan kesehatan Presiden Amerika Serikat ini dalam kondisi yang sangat baik.

Semua itu berkat olahraga rutin setiap hari serta program diet yang sangat baik. Bahkan tingkat kolesterol Obama lebih rendah bila dibandingkan dengan satu setengah tahun yang lalu.

Obama yang kini berusia 54 adalah seorang mantan perokok. Dia berhasil menghentikan kebiasaan merokok dengan cara mengunyah permen karet nikotin secara teratur dan menjalani pengobatan untuk gejala asam lambung atau acid reflux symptoms.

Berdasarkan keterangan dari Dokter Presiden, Ronny Jackson, dalam sebuah memo yang dirilis oleh Gedung Putih, pekan ini.

Hasil dari pemeriksaan fisik Obama bulan lalu menunjukkan bahwa tingkat kolesterolnya turun ke 188 dari sebelumnya mencapai 213 pada Mei 2014.

Berat badannya turun menjadi 175 pon (79 kg) dari sebelumnya 180 pounds selama periode tersebut. Sementara tingga Obama adalah sekitar 6 kaki 1-1/2 inci atau sekitar 1,87 meter.

"Kesehatan secara keseluruhan presiden tetap baik dan meningkat dari penilaian formal terakhir," tulis Jackson.

Penilaian terhadap kesehatan Obama terakhir dirilis pada Juni 2014.

"Kepatuhannya untuk diet sehat dan menjalani program latihan dengan konsisten telah menyebabkan massa tubuh tanpa lemak meningkat dan kadar kolesterol yang lebih rendah. Semua data klinis menunjukkan bahwa presiden saat ini sangat sehat dan akan tetap demikian selama ia menjabat sebagai Presiden," kata Ronny Jackson.

Seperti diketahui, Obama akan meninggalkan kantor di Januari 2017 setelah masa jabatannya habis. (Jft/Surya)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...