Prajurit TNI dan Polri Bangun Gereja di Papua

Konfrontasi - Prajurit TNI dari Koramil Wagete bersama Polsek dan masyarakat di Distrik Tigi, Kabupaten Paniai, Papua, Senin (23/11) menggelar karya bakti dengan pengecoran pembangunan Gereja GKI Yudea Wagete.

Komandan Koramil (Danramil) 1705-03/Wagete Kapten Inf M Loukaki mengatakan karya bakti itu melibatkan 20 orang anggotanya, personil polisi dari Polsek dan masyarakat Distrik Tigi.

"Karya bakti ini sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan ibadah kepada para jemaat dan juga menunjang fasilitas ibadah jemaat agar dapat lebih khidmat dalam melaksanakan peribadatan kepada Tuhan YME," katanya sebagaimana rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Senin (23/11).

Ibadah, kata dia, merupakan kebutuhan setiap insan agar selalu ingat bahwa segala sesuatu terjadi adalah atas kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

"Juga agar menjadikan setiap insan memiliki perilaku yang baik dalam hidup bermasyarakat dan bernegara, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama yang harmonis dalam menciptakan suatu ketahanan wilayah maupun ketahanan Nasional," katanya.

Danramil menyampaikan Kodim 1705/Paniai khususnya Koramil 1705-03/Wagete akan mendukung dan mengerahkan anggota untuk membantu masyarakat dalam membangun gereja.

"Disamping itu diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dan bergotong royong serta bersama-sama membantu pelaksanaan kegiatan dalam membangun gereja sehingga cepat selesai dan masyarakat dapat menggunakan untuk beribadah," katanya.

Dalam pelaksanaan karya bakti tersebut, kata dia, terlihat kemanunggalan dan kekompakan toleransi hidup antarumat beragama, terbukti adanya keikutsertaan masyarakat pendatang yang beragama Islam membantu pelaksanaan pengecoran gereja.

"Kami memberkan apresiasi kepada warga Muslim yang sudah membantu karya bakti pengecoran gereja," katanya.

Sementara itu, kata Kapten Inf M Loukaki, ketua panitia pembangunan gereja pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kodim 1705/Paniai kepada umat di sana.

"Warga gereja mengaku bahagia dan senang dengan bantuan yang diberikan. Dan mengapresiasikan kepedulian pimpinan Kodim 1705/Paiai yang telah memberikan perhatiannya atas pembangunan gereja sebagai bentuk pelayanan kepada umat dan juga merupakan usaha untuk menciptakan kehidupan beragama yang baik di Kabupaten Paniai," katanya. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...