Polresta Riau Ringkus Kakak Beradik Pengedar Narkoba

Konfrontasi - Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru, Riau menangkap dua pelaku jaringan narkoba. Ironisnya keduanya yakni Dedi Wahyudi (36) dan Yogi Hendriawan (21) merupakan kakak beradik.

"Kedua tersangka ditangkap karena berbisnis narkoba jenis sabu. Kakak beradik ini ditangkap di lokasi berbeda," kata Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza Jumat (3/6/2016).

Yogi ditangkap polisi yang melakukan penyamaran sebagai pembeli. Dia disergap di Jalan Delima Kecamatan Tanpan Pekanbaru. Dari tangan Yogi, petugas mengamankan beberapa paket sabu siap edar.

Kemudian polisi mengintrogasi Yogi. Hasil keterangan Yogi bahwa narkoba itu didapat dari Dedi yang tidak lain adalah abang kandung tersangka.

"Kemudian kita melakukan pencingan agar tersangka Dedi mau bertransaksi,"tambah Kompol Iwan.

Dedi kemudian terpancing untuk melakukan transaksi kepada polisi yang melakukan penyamaran sebagai pembeli. Tersangka Dedi mengaku sudah membawa barang 'haram' yang dipesan di sebauh hotel di kawasan Panam, Pekanbaru.

Polisi kemudian mengerebek tempat Dedi menginap yakni di kamar 218, Hotel Sabrina Pekanbaru. Dari pengeledahan polisi mendapatkan barang bukti 39 paket sabu siap edar.

"Dari pengakuan tersangka barang bukti itu didapat dari pengedarnya di wilayah Kampung Dalam Pekanbaru. Ini yang masih kita kembangkan," pungkasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...