Polres Kota Palembang Ringkus Cucu Bunuh Kakek Kandung

Konfrontasi - Sepasang suami istri ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya yakni di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Mutiara II, Kelurahan 5 Ulu, Palembang. Keduanya yakni Thamrin Kadir, 80 tahun, dan Cik Nura, 78 tahun, yang tewas diduga karena perampokan dan pembunuhan.

Tidak berselang lama, Kepolisian Resort Kota Palembang berhasil membekuk pelaku pembunuhan tersebut. Kakek dan nenek tersebut ternyata tewas di tangan cucunya sendiri.

Ada tiga pelaku yang ditangkap Polresta Palembang. Dua di antara pelaku merupakan bocah di bawah umur 17 tahun. Ketiga pelaku itu yakni Gusti Rahmadi, 18, dan Agung, 16, warga Jalan Sematang Borang, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang. Satu pelaku lagi yakni Ihsan Thamrin, 14, warga Jalan Talang Jawo Utara, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan.

Gusti dan Agung merupakan kakak beradik yang juga cucu kandung korban. Sedangkan Ihsan ialah teman dari kedua tersangka lainnya. Saat dimintai keterangan, Gusti mengatakan, awalnya ia dan kedua tersangka lain hanya ingin mengambil uang dan barang-barang milik korban. Namun, akhirnya Ihsan mengajak untuk membunuh kedua korban.

"Awalnya saya tidak ada niat membunuh, tapi setelah Ihsan mengajak untuk bunuh keduanya," terangnya, Jumat (2/12/2016).

Diakuinya, uang yang diambil dari tangan korban bakal dipergunakan untuk membayar utang dan membeli narkoba. Barang yang diambil dari tangan korban yakni uang tunai Rp700.000, telepon seluler, dan perhiasan.

"Kami bunuh mereka saat mereka sedang tidur. Kami tutup kepala nenek dan kami tusuk dengan pisau yang memang sudah kami bawa. Saat membunuh nenek, kakek tahu dan kami pun langsung bunuh dengan menikam tubuhnya," terang Gusti.

Sementara itu, Kapolres Kota Palembang, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya pembunuhan dua orang bernama Thamrin dan Nura. Setelah diselidiki, pelaku pembunuhan tersebut tidak lain cucu kandung mereka sendiri. (MI/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...