Polisi Ultimatum Pelaku Perampokan Driver Taksi Online: Serahkan Diri atau Ditindak Tegas

Konfrontasi - Polisi masih terus memburu dua penumpang pelaku perampokan disertai pembacokan driver taksi online, Rian, 32, di Jl Noerdin Pandji, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumsel, Jumat (18/9/2020) subuh.

“Setelah menerima laporan keluarga korban, kami langsung melakukan penyelidikan dengan menurunkan tim gabungan,” kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIK MH.

Saat ini pihaknya juga sudah mengetahui titik terakhir mobil milik korban yang dibawa kabur.

“Doakan saja pelakunya bisa cepat tertangkap,” ungkap Suryadi.

Suryadi menyebut, kronologis kejadiannya saat korban menerima orderan pelaku dari Jl Sukabangun II dengan tujuan Hotel Twin Star, Km 12, Jl Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

“Pelaku meminta korban putar balik lagi saat tiba di simpang Kades karena alasannya dompet tertinggal. Saat tiba di Jl HM Noerdin Pandji (eks Kebun Sayur) korban langsung diserang,” bebernya.

Korban sambung Suryadi, bisa selamat setelah kabur dengan cara melompat dari dalam mobil dan meminta pertolongan kepada sekuriti salah satu SPBU yang tidak jauh dari TKP.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Sukarami, dan Satreskrim Polrestabes Palembang untuk melakukan penyelidikan. Kami mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri, sebelum kami berikan tindakan tegas, karena kami sudah mengetahui keberadaan dan identitas,” tegas Suryadi.

Apakah pelaku adalah orang yang memesan orderan? Suryadi mengaku pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah operator.

“Belum bisa dipastikan apakah pelaku orang yang langsung memesan orderan atau menggunakan aplikasi orang lain. Yang jelas identitas orang-orang ini sudah kami kantongi,” tukasnya.

Seperti diketahui, driver taksi online, Rian selamat dari perampokan yang dilakukan dua orang penumpangnya setelah melompat dari dalam mobil. Korban lolos dan meminta pertolongan di salah satu SPBU yang berada di Jl HM Noerdin Pandji, Kecamatan Sukarami Jumat (18/9/2020) subuh.

Kini warga Jl Rosella II, Blok BC, Perumahan Griya Hero Abadi, Kecamatan AAL itu masih dirawat di RS Myria Palembang menunggu operasi luka bacok yang dialaminya.

Korban mengalami luka bacok di bagian kepala, leher dan dada sebelah kiri. Istri korban Yolanda Permatahati, 26, didampingi anggota FDOS Palembang membuat laporan ke SPKT Polda Sumsel, Jumat siang. (jp/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...