Polisi Tangkap "Pilot" Garuda Indonesia

Konfrontasi -Seorang pria yang ditangkap di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta karena mengenakan seragam, atribut, dan identitas pilot Garuda Indonesia palsu ternyata berstatus mahasiswa. "Dia masih mahasiswa," ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Viktor Togi Tambunan saat dihubungi, Sabtu 23 Maret 2019.

Viktor tidak mengungkap mahasiswa dari universitas mana pria berusia 19 tahun yang berdasar dokumen KTP bernama Alvin Adithya tersebut. Viktor hanya menambahkan kalau pemuda itu masih menjalani pemeriksaan di Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Viktor mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, Alvin mengenakan seragam, atribut, dan identitas pilot maskapai nasional Garuda Indonesia karena terobsesi dengan profesi itu. "Sejauh ini dia tidak menggunakan seragam itu untuk keuntungan pribadi atau tindakan kejahatan yang lain, murni karena suka dengan pakaian itu," kata Viktor.

Alvin sengaja mengenakan seragam tersebut saat akan menumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Semarang, Jumat 22 Maret 2019. Setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, penampilan AA menarik perhatian pilot Garuda Indonesia, Kapten Andregema, yang kemudian menghampirinya ketika melewati Security Check Point 2 di area keberangkatan domestik.

Andregema saat itu sudah curiga karena celana, sepatu dan tas yang digunakan Alvin tidak sesuai dengan Pilot Garuda sebagaimana mestinya. Alvin akhirnya dilaporkan ke petugas Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta yang selanjutnya melapor ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. (tmp/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...