Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Mayat Wanita di Waduk Cengklik di Riau

Konfrontasi - KY (21), tersangka kasus pencurian disertai pembunuhan terhadap korban, Dera Dewanti Dirgahayu (38) akhirnya tertangkap oleh Jajaran Polres Boyolali, Jawa Tengah.

Pelaku tertangkap dalam waktu lima hari pascakejadian di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau pada Jumat (26/1/2018) siang.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi mengatakan, dari informasi yang dikumpulkan, pihaknya mencurigai beberapa orang. Sementara dari barang bukti yang dikumpulkan ini kemudian mengarah pada salah satu orang.

"Pada Jumat pukul 13.00 WIB pelaku (KY) kami amankan di wilayah Indragiri Hulu, Riau," terang AKBP Aries Andhi melalui siaran pers ke awak media di Mapolres Boyolali, Minggu (28/1/2018).

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kapolres, pelaku awalnya berniat untuk mencuri barang berharga di rumah korban karena kalah judi.

Namun, aksinya tersebut justru diketahui korban. Pelaku panik kemudian mengikat kedua tangan dan menyumpal mulut korban menggunakan kain hingga tewas.

"Mengetahui korbannya meninggal pelaku melepas seluruh pakaian korban. Korban diseret dimasukkan ke mobil dan dibuang ke tepian jalan masuk objek wisata Waduk Cengklik Boyolali supaya segera diketahui orang," katanya.

Setelah membuang jasad korban, pelaku melarikan diri menggunakan mobil Honda Jazz silver AB 1921 VS milik korban ke arah Bekasi Kota. Mobil korban diparkirkan oleh pelaku di Stasiun Bekasi Kota dan pelaku melarikan diri ke Indragiri Hulu, Riau.

"Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara naik genteng kemudian masuk melalui plafon rumah. Setelah berhasil mengambil beberapa barang berharga, korban yang sedang tidur mendengar suara mencurigakan dan bangun," jelas Kapolres. 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...