Polisi Lhoksumawe Ringkus Pengedar dan Bandar Narkoba Jaringan Internasional

Konfrontasi - Aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Lhokseumawe, Aceh menangkap tiga pengedar dan bandar narkoba. Mereka diketahui beroperasi di  Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dari tangan tersangka polisi menyita  2,4 kilogram sabu siap edar, Jumat (1/4/2016).

Kapolres Lhokseumawe, Ajun Komisaris Besar Anang Triarsono mengatakan awalnya polisi menangkap Dun, 28 tahun, dengan barang bukti satu ons sabu.

Berdasarkan keterangan Dun diketahui bahwa barang tersebut berasal dari MA yang juga bertempat tinggal di Kota Lhokseumawe. Polisi pun langsung bergerak menangkap MA. Kepada polisi MA mengaku berjaringan dengan MM.

Polisi menggerebek rumah MM dan menemukan paket sabu seberat 2,3 Kilogram, satu buah timbangan elektrik, serta beberapa bungkus plastik berbagai ukuran. 

"Total narkoba yang berhasil kita amankan sebanyak 2,4 kilogram jenis sabu. Barang bukti dan tersangka kini diamankan di Polres Kota Lhokseumawe," ujar Anang.

Tiga tersangka dijerat Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang  Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan atau seumur hidup hingga hukuman mati.

Penangkapan sabu-sabu 2,4 Kilogram tersebut merupakan penangkapan terbsar yang dilakukan jajaran Polisi Kota Lhokseumawe dalam tahun 2016. Berdasarkan pengakuan tersangka barang haram tersebut dipasok dari Malaysia. (tmp/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...