Polda Jabar Tangkap Warga Aceh Bawa Sabu di Tol Cipali

Konfrontasi - Seorang pria asal Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireun, Nangroe Aceh Darusalam (NAD), A (42), ditangkap polisi di Tol Cipali kilometer 102, Minggu (20/12/2015).

Dia ditangkap bersama seorang rekannya bernama Z (24) ketika mengendarai truk tronton boks.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, penangkapan A dan Z itu dilakukan sekitar pukul 02.15 WIB.

Dia ditangkap petugas PJR Polda Jabar bersama petugas BNN ketika melintasi ruas jalur Tol Cipali menuju Palimanan.

"Penangkapan berawal ketika anggota PJR Polda Jabar mendapatkan informasi dari BNN bahwa ada kendaraan truk tronton yang dikemudikan A dan seorang kenek, Z, melintas di Tol Cipali," kata Sulistyo melalui pesan singkat, Minggu (20/12/2015).

Lantas, lanjut Sulistyo, anggota PJR Polda Jabar melakukan patroli dan mendapati truk.

Anggota pun langsung mengadang truk tersebut dan membawa ke pos induk Cimareme lantaran sulit untuk dilakukan pemeriksaan. Adapun A dan Z tak melawan ketika ditangkap petugas.

"Setelah sampai pos dilakukan pemeriksaan dan didapatkan narkoba," ujar Sulistyo.

Dikatakan Sulistyo, A dan Z menggunakan truk tronton dengan plat nomor BK 9773 CY itu kedapatan membawa narkoba jenis sabu ketika ditangkap.

Sabu itu dibungkus menjadi lima paket yang total beratnya mencapai sekitar tujuh kilogram.

"Tersangka juga membawa senjata api jenis FN berikut magazine berisi peluru serta sebilah pisau sangkur," ujar Sulistyo seraya menyebut kedua pria tersebut dibawa BNN ke DKI Jakarta untuk diproses lebih lanjut. (trbn/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...