Pohon Tumbang, Belasan Motor Jadi Korban

KONFRONTASI-Pohon tumbang menimpa belasan sepeda motor yang berjejer di parkiran sebuah pusat belanja di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa.

Camat Kembangan, Agus Ramdani, di Jakarta, Selasa, menjelaskan lebih lanjut pohon besar itu tumbang akibat hujan dan angin kencang, kemudan menimpa 18 motor. "Lokasi di parkiran Puri Indah Mall, menimpa 18 motor," ujar dia.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang itu.

Sementara di lokasi kejadian, terdapat dua pohon besar tumbang masing-masing di area parkir motor dan di area pejalan kaki. 

Anggota Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat masih melakukan evakuasi penanganan pohon tumbang tersebut dengan memotong-motong bagian pohon dengan gergaji mesin di lokasi parkiran hingga mudah dipindahkan, dan motor dapat dikeluarkan.

 Di lokasi pejalan kaki, pohon besar menimpa atap hingga penyok. Pohon besar yang timbang di area itu membuat jalanan tidak dapat dilintasi pejalan kaki.

Salah satu petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, Yuli, mengatakan, tumbangnya dua pohon besar di pusat belanja kawasan Kembangan tersebut terjadi pada sore hari saat terjadi hujan disertai angin kencang.

"Kejadian tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pas hujan angin gede, petugas langsung meluncur ke lokasi," ucap Yuli, saat ditemui di lokasi. (mr/tar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...