12 December 2017

Pengedar Tembakau Gorilla Diciduk Polisi

KONFRONTASI-Tembakau gorilla telah dimasukkan pihak kementerian kesehatan ke dalam kategori narkotika Golongan I. Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pun gencar melakukan penyelidikan terhadap peredaran tembakau tersebut. Seorang pengedar tembakau gorilla pun berhasil ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka karena adanya informasi beredarnya tembakau gorilla di Tebet, Jakarta Selatan.

"Tembakau gorilla ini kan sudah ditetapkan dalam Permenkes bahwa termasuk ke dalam kategori narkotika, sehingga anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya karena informasinya sudah banyak beredar tembakau gorilla ini," terang Argo dilansir detikcom, Sabtu (21/1/2017).

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, tersangka TAT (25) ditangkap di kawasan Tebet, Jaksel pada Rabu (18/1) sekitar pukul 14.15 WIB.

"Anggota mengamankan sejumlah barang bukti tembakau gorilla dari tersangka," kata Nico.

Polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringannya yang lebih besar.

Atas perbuatannya itu, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika juncto Permenkes RI Nomor 2 tahun 2017, dengan ancaman pidana hukuman mati, penjara seumur hidup, penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. [mr/dtk]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...