11 December 2019

Pencuri Kotak Amal Masjid Terciduk Berkat Rekaman CCTV

KONFRONTASI-Polisi mengamankan seorang pria berinisial AS, warga Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau, lantaran mencuri uang kotak infaq Masjid Al Falah, di Kelurahan Air Tiris. Sementara temannya, yang ikut melakukan aksi tak terpuji itu masih buron.

Peristiwa itu terjadi ketika seorang ustaz bernama Yusmardi baru selesai memberikan ceramah usai salat subuh di Masjid Al Falah.

"Kemudian Julfan Edi selaku bendahara masjid memberitahukan bahwa kotak infaq masjid telah dibobol pencuri dan uang di dalamnya hilang," ujar Kasubbag Humas Polres Kampar Iptu Dheni Yusra, Rabu (30/1).

Pengurus masjid langsung mengecek kotak infaq tersebut dan melihat kondisi gemboknya dalam keadaan rusak. Bahkan uang yang ada di dalamnya telah hilang.

Yusmardi bersama pengurus masjid mengecek CCTV masjid dan melihat rekamannya. Hasilnya, terlihat dua pria yang tidak dikenal masuk ke dalam masjid lalu merusak gembok kotak infaq dan mengambil uang.

Diperkirakan masjid mengalami kerugian sekitar Rp 300 ribu. Pengurus masjid lalu melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kampar. Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Ghani kemudian memerintahkan anggotanya melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian kotak infaq masjid tersebut.

"Lalu petugas mengambil salinan rekaman CCTV tersebut dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Petugas mendapat informasi bahwa kedua pelaku bukan warga setempat, dan diduga mereka adalah warga Kecamatan Bangkinang Kota," kata Dheni.

Pada Selasa (29/1) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, polisi berhasil menangkap salah satu pelaku di Bangkinang. Namun seorang lainnya berhasil melarikan diri tapi identitasnya sudah dikantongi.

"Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk diproses hukum. Dari hasil interogasi mereka juga melakukan pencurian kotak infaq di Masjid Nurul Iman Pasar Kampar dan beberapa masjid di wilayah Kota Pekanbaru," katanya.[mr/mdk]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...