2 April 2020

Pencuri Cabai Rawat Tewas Ditembak Senapan Angin Milik Pemilik Kebun

Konfrontasi - Seseorang yang diduga pencuri cabai di Malang, Jawa Timur (Jatim) tewas ditembak pemilik sawah menggunakan senapan angin. Dari lokasi, ditemukan dua tas dan dua sarung guling berisi cabai rawit yang diduga hasil curian.

Faisol Amir (37) warga Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, ditemukan tewas tertelungkup di lahan cabai di desa setempat. Dia mengalami luka tembak peluru gotri dari senapan angin di bagian leher kiri.

Kapolsek Karangploso, AKP Efendi Budi mengatakan, kejadian ini bermula saat seorang pemilik sawah bernama Tubi sedang mencari kelelawar di ladang jambu, Rabu (19/2/2020) malam.

"Saat berada di ladang cabai, Tubi melihat sekebelatan bayangan orang merunduk. Tubi lalu menembakkan senapan angin ke bayangan ini," kata Efendi, Kamis (20/2/2020).

Setelah menembak bayangan tersebut, Tubi pulang dan memberi kabar ke menantunya bernama Nadak. Mereka berdua lantas menuju lokasi sekitar pukul 20.00 WIB.

Di lokasi, keduanya menemukan dua tas dan dua sarung guling berisi cabai rawit. Cabai rawit ini lalu dibawa pulang.

Pagi hari, keduanya kembali ke lokasi dan menemukan sesosok mayat laki-laki tertelungkup di lahan cabai. Peristiwa ini lantas dilaporkan ke Polsek Karangploso.

Kepada polisi, Tubi mengatakan sengaja menembakkan senapan angin miliknya, lantaran cabai di ladang milik menantu sering hilang. Saat ada pergerakan bayangan seperti orang mengendap-endap, dia nekat menembak dengan senapan angin.

Berdasarkan hasil autopsi di RSUD Saiful Anwar Malang, peluru atau gotri dari senapan angin ini melukai leher sebelah kiri korban, hingga masuk ke dalam paru-paru.

“Hal ini yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Efendi.

Polisi menyita barang bukti berupa satu senapan angin, satu bungkus gotri atau mimis berisi 52 butir, dua tas dan dua sarung bantal, dan satu stel pakaian korban. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

“Saat ini terlapor masih kami mintai keterangan," katanya. (inws/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...