17 October 2018

Pasangan Ini Dihabisi di Jakarta, Dibuang di Purbalingga

KONFRONTASI -  Mayat pasangan suami dan istri  yang diketahui bernama Husni Zarkasih (57) dan Zakaria Husni (52), warga  Jalan Pengairan Nomor 21 RT 11 RW 6 Dusun Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Senin (11/9) pagi ditemukan di Sungai Klawing di Dusun Penisihan Desa Plumbungan, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga.

“Kedua mayat tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 05.30 oleh seorang warga yang hendak buang hajat di sungai tersebut. Dia melihat ada dua bungkusan besar mengambang. Setelah didekati ternyata mayat laki-laki dan wanita,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan melalui Kapolsek Bobotsari AKP Ridju, Senin petang.

Berita penemuan dua mayat membuat warga menjadi gempar. Mereka lalu berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung keberadaan mayat tersebut. Untung polisi bertindak sigap dan menutup lokasi penemuan mayat dengan garis polisi.

Selanjutnya personel Polsek Bobotsari bersama tim Inafis, anggota TNI dan warga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi kedua mayat tersebut. Kondisi mayat cukup mengenaskan, karena dibungkus bed cover dan tangan dan kaki terikat tali. “Mayat laki-laki masih mengenakan sarung dan baju koko. Sedangkan mayat wanita masih mengenakan mukena,” ujarnya.

Kedua mayat lalu dibawa ke RSUD Margono Sukardjo untuk diautopsi.  Dari hasil autopsi berhasil diketahui identitas kedua mayat tersebut. Keduanya merupakan warga kelahiran Pekalongan. Namun mereka tinggal di Jakarta. “Mengenai penyebab kematian masih ditelusuri. Namun yang jelas kedua mayat merupakan korban pembunuhan,” terangnya.

Polisi memperkirakan kedua mayat dibunuh sekitar 12 jam sebelum ditemukan. Di tubuh keduanya juga ditemukan luka bacokan di muka dan belakang kepala. Mengenai siapa pelaku pembunuhan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan polisi di Polres Metro Jakarta Pusat. “Kami juga akan meminta keterangan sejumlah saksi terutama pihak keluarga,” tandasnya.

Dugaan awal bisa saja kedua korban dibunuh di Jakarta dan mayatnya dibuang di Purbalingga. Mengenai kapan waktu pelaku membuang mayat tersebut, polisi masih mengumpulkan keterangan. Menurut penuturan sejumlah saksi, banyak kendaraan yang melintas diatas jembatan tersebut. “Kami masih kumpulkan alat bukti dan keterangan saksi termasuk mencari pelaku. Kami yakin dalam waktu tidak lama kasus pembunuhan ini akan terungkap,” imbuhnya.(Jft/Wawasan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...