21 February 2020

Parah, Pencuri Kelas Kakap di Kota Palopo Ternyata Masih di Bawah Umur

Konfrontasi - Polisi menangkap seorang remaja yang merupakan pelaku begal di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Meski masih di bawah umur, bocah tersebut ternyata sudah menjadi pencuri kelas kakap.

Pelaku berinisial JIM (17) ternyata seorang residivis kasus penganiayaan dan penikaman. Dia sempat mendapat rehabilitasi oleh Lapas Palopo dan disekolahkan, namun kabur dan kembali berbuat tindak kriminal.

Aksi kejahatannya terakhir kali yakni melakukan begal terhadap seorang pengendara motor. Dia sempat menjadi buronan selama tiga bulan sebelum diamankan petugas di kos-kosan Jalan Ahmad Razak Palopo.

Meski usianya masih di bawah umur namun JIM ternyata sudah dua kali keluar masuk lapas. Dia sebelumnya pernah terlibat kasus penikaman dan penganiayaan. Lalu melakukan berbagai aksi pencurian.

Data dari Polres Palopo, JIM pernah mencuri hewan peliharaan sebanyak tiga kali di TKP yang berbeda-beda, lalu mencuri velg motor di sebuah bengkel. Sebelumnya dia juga pernah terlibat kasus begal motor.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus lainnya, termasuk dugaan pencurian tabung gas dan motor warga. Dia kini masih harus menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Wara, Kota Palopo. (inws/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...