Nonton Youtube di Plafon Asrama, Santri di Gowa Meninggal Tersengat Listrik

Konfrontasi - Santri di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Fati Rezky (14) tewas tersengat listrik. Saat kejadian, korban bersama dua orang rekannya menonton YouTube di atas plafon asrama putra.

"Iya, dia (korban) tersengat listrik saat menonton YouTube di atas plafon," ujar Kasubag Humas Gowa AKP Mangatas Tambunan saat dimintai konfirmasi, Selasa (3/3/2020).

Insiden maut ini tepatnya terjadi di plafon lantai 2 Asrama Putra Pondok Pesantren Ar Rahman Tahfidzul Qur'an, Desa Bontoala, Pallangga, Gowa, pada Senin (2/3). Faty disebut polisi mengajak dua orang rekannya yang berusia 13 tahun, Faras dan Fajrin untuk ikut ke atas plafon.

"Berawal saat korban mengajak kedua saksi untuk naik ke atas plafon lantai 2 asrama dengan maksud menonton handphone. Lalu korban dan kedua saksi naik ke atas plafon menggunakan tangga," ujar Tambunan.

"Setelah sampai di atas plafon, korban mengambil handphone dan mereka nonton YouTube," sambung Tambunan.

Namun saat menonton YouTube, lanjut Tambunan, korban tiba-tiba korban memegang fitting lampu dan memperlihatkan kepada dua orang rekannya.

"Korban memegang fitting lampu dan menunjukkan ke saksi dengan mengatakan 'ini yang ada aliran listriknya', tiba-tiba korban berteriak (karena tersengat listrik)," katanya.

Kedua orang rekannya sempat berusaha menolong korban dengan menarik fitting lampu dari tangan korban. Namun rekan korban, Faras justru ikut tersengat listrik.

"Faras selanjutnya memanggil pembina pondok pesantren (untuk menolong korban)," katanya.

Korban sempat menerima perawatan medis di rumah sakit, namun dokter menyatakan korban meninggal dunia. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...