16 August 2018

Nih Sapi Limosin yang akan Jadi Kurban Jokowi Saat Idul Adha

KONFRONTASI-Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan hewan kurban berupa sapi seberat 1 ton untuk warga Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sapi berukuran jumbo ini berjenis Limosin Cross. Nantinya daging sapi kurban ini akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, Babel.

Jokowi membeli sapi dengan perkiraan harga Rp100 jutaan di Sapi Center. Sapi Limosin Cross itu berbobot 1,60 ton diperlakukan istimewa dikandang oleh pengelola Sapi Center.

Dinas Kesehatan Babel dilibatkan untuk memeriksa kesehatan sapi, termasuk penimbangan bobot guna memastikan kelayakan sapi sebagai hewan kurban.

Sapi berwarna coklat tua ini pun selalu dimandikan dan beri asupan makanan segar. "Alhamdulillah ini sudah keempat kalinya Pak Presiden membeli sapi di tempat kami. Sebelum dikurbankan sapi tetap berada dikandang kita di Sapi Center, untuk dilakukan perawatan agar tetap sehat dan bugar," ujar Pengelola Sapi Center, Syahril Sabidin, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, sapi tersebut akan dibawa ke Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat sehari sebelum dikurbankan.

"Insya Allah sapi ini akan kita antar sehari sebelum Hari Raya Idul Adha ke tempat pemotongan di Tempilang, Bangka Barat," tutur Syahril.

Sementara pengurus Masjid Jamik, Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat mengatakan sedikitnya ada 1.000 lebih warga telah terdata untuk menerima pembagian hewan kurban nanti.

"Ada 1.000 lebih warga yang akan dibagikan untuk menerima daging dari hewan kurban ini. Untuk pembagiannya nanti kita siapkan kupon, dan kita lihat dulu berapa banyak daging dari sapi ini nantinya usai disembelih," tandasnya.[mr/snd]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...