24 September 2018

Nekat, Pria Ini Curi Uang Celengan Milik Anak Polisi

KONFRONTASI-Aksi nekat dilakukan Fahrizal Aji (28), warga Jalan KH Damanhuri, Samarinda, Kalimantan Timur. Bagaimana tidak, pria ini berani-beraninya mencuri  uang tabungan dalam celengan yang ada di rumah polisi. Uang itu di antaranya digunakan pelaku buat berkencan dengan wanita.

Fahrizal, ditangkap Selasa (11/9) kemarin, setelah dicari-cari dan diburu dalam 10 bulan, sejak November 2017 lalu. Tidak ada perlawanan saat Fahrizal diciduk tim opsnal Reskrim Polsek Samarinda Kota.

"Korbannya anggota (Polisi) juga," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Purwanto, dilansir merdeka.com, Rabu (12/9).

Peristiwa itu, terjadi 15 November 2017 lalu. Fahrizal, kenalan korban yang juga personel Polri di Samarinda, Defy Adi Wana Bakti, juga diminta bantuan membersihkan rumahnya, di Jalan Lumba-lumba. "Fahrizal, kemudian mengajak dua temannya, Agus dan Nata, ikut membersihkan rumah itu," ujar Purwanto.

Belakangan, beberapa hari kemudian setelah pekerjaan membersihkan rumah beres, Defy kehilangan celengan berisi uang untuk anaknya. Ditelusuri, diduga dicuri oleh Fahrizal dan kawannya, yang sebelumnya membersihkan rumah.

"Itu celengan tabungan anaknya. Isinya, pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Nilainya total Rp 5.000.000," terang Purwanto.

Di kantor polisi, Fahrizal mengakui perbuatannya. Dia kini ditahan, setelah dijerat pasal kasus pencurian, seperti diatur KUHP. "Tabungan celengan anak korban berbentuk drum itu, dicuri Nata. Nah, tersangka dapat jatah bagian Rp 500 ribu, dan juga Nata mem-booking cewek kencan buat Fahrizal," ungkap Purwanto.

"Nata dan Agus, masih kita cari. Sudah kita masukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) buat kedua orang itu," tutup Purwanto.[mr/merdeka]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...