5 April 2020

Modus Jadi Pengamen, Bocah 5 Tahun Hampir Jadi Korban Penculikkan di Pasar Godong

Konfrontasi - Seorang bocah berinsial KP (5) nyaris menjadi korban penculikan saat berada di pasar tradisional Godong, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), pada Jumat (21/2/2020). Pelaku yang sempat membawa korban hingga ke luar pasar berhasil dikejar dan dihajar warga.

Heri Supriyanto (39) warga Desa Tawangharjo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan diamankan ke Polsek Godong. Heri diduga menculikan KP di pasar tradisional Godong. Saat itu, KP yang ikut ibu dan bibinya asyik melihat mainan yang dijual di pasar hingga terpisah dengan ibunya.

Salah satu saksi mata Arimi menjelaskan, ibu korban dengan bibinya sedang bertransaksi untuk membeli cobek. Namun belum sampai terjadi jual beli, ibu korban mendapati anaknya hilang.

Saat itu pun ibu korban berusaha mencari anaknya. Dia melihat KP digendong laki-laki tak dikenal keluar pasar. Ibu korban pun berteriak minta tolong.

"Itu anaknya sempat diajak, mau ngambil motor. Anaknya sudah naik motor. Ibunya nangis, terus tukang parkir langsung kejar," katanya, Jumat (21/2/2020).

Arimi mengaku hanya melihat satu pelaku yang membawa korban. Namun, sebelumnya dia melihat pelaku sempat mengamen di area pasar.

"Sempat ngamen dari pintu depan itu, modusnya pengamen. Kayaknya dia bawa pisau disembunyiin di lengannya," ujarnya.

Pelaku yang sempat kabur dengan sepeda motor berhasil dihadang warga dan dihajar. Untuk menghindari amuk massa, warga kemudian membawa pelaku ke Polsek Godong.

Sementara itu, ayah korban Edi Suyono mengatakan, istrinya sempat pamit untuk berbelanja di pasar. Tapi, beberapa jam kemudian dia mendapat kabar anaknya sempat menjadi korban penculikan. Dia pun langsung menuju Polsek Godong untuk mengecek informasi tersebut.

"Iya anaknya sekarang masih shock katanya waktu itu dikasih uang. Tapi kata saksi mata enggak," kata Edi.

Sementara itu, Kapolsek Godong AKP Dedy Setianto menegaskan, telah mengamankan pelaku. Selain motor, polisi juga mengamankan senjata tajam yang dibawa.

"Untuk orangnya kami amankan termasuk dengan senjata tajamnya," ujar Dedy.

Polisi masih menyelidiki lebih lanjut motif pelaku membawa kabur korban. Hingga kini sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan salah satunya tukang parkir di pasar.

"Masih dalam proses penyelidikan," ucapnya. (inws/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...