Mengharukan, Para Wisudawan ULM Diminta Cuci Kaki Orang Tua

KONFRONTASI-Wisuda ke-94 Tahun 2019 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Auditorium Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu, diminta mencuci kaki orang tua sebagai wujud ungkapan terima kasih atas segala pengorbanan ibu dan ayah mereka hingga berhasil lulus di bangku kuliah.

"Alhamdulilah anak kami bisa lulus dengan nilai terbaik, saya sangat terharu dengan prosesi wisuda ini," ucap Endang Martini, salah satu orang tua yang tampil ke depan untuk mengikuti prosesi pencucian kaki oleh sang anak Idora Diah Vitaloka, S.T.

Endang dan suaminya Karman yang nampak menangis haru, sangat bangga atas keberhasilan putri semata wayang mereka yang menempuh pendidikan S1 Teknik Kimia hingga lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,66 yang menjadi tertinggi di tingkat Fakultas Teknik ULM.

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengakui, ide adanya acara tambahan berupa prosesi pencucian kaki orang tua didasari keinginan agar penghormatan terhadap jasa dan pengorbanan para orang tua dapat ditunjukkan oleh wisudawan di momen bersejarah yaitu wisuda.

"Jadi ini sebuah simbolis yang diwakili para wisudawan dan wisudawati terbaik di tingkat fakultas untuk maju ke depan mencuci kaki orang tua mereka," kata Sutarto.[mr/tar]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...