Memprihatinkan, 54 Persen Penduduk Muslim Indonesia Tak Bisa Baca Al Quran

KONFRONTASI-Alquran adalah tuntunan bagi umat Muslim dan menentukan karakter bangsa. Namun sungguh memprihatinkan, sebanyak 54 persen penduduk muslim di Indonesia ternyata tidak bisa baca Alquran alias buta huruf Alquran.

“Melihat kondisi inilah, kami berusaha membantu pemerintah untuk mengentaskan masalah buta huruf Alquran dengan mencetak buku cara membaca Juz 'amma dan Alquran,” kata Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata saat konferensi pers sewindu wakaf Alquran APP Sinar MAS‎ di Jakarta, Senin (6/6).

Suhendra menyatakan dengan mencetak buku cara membaca Juz 'amma dan Alquran,APP berharap bisa membantu dalam menyiarkan agama Islam.

“Alhamdulillah cetakan cara belajar membaca ini diminati masyarakat,” ujarnya.

‎GM Corporate Affairs APP Sinar Mas, Yuki Wardhana, menambahkan antusiasme masyarakat itu dilihat dari jumlah cetakan. Tahun lalu, hanya mencetak 20 ribu buku tapi tahun ini melonjak menjadi 50 ribu buku.

“Kami tidak hanya mencetak Alquran saja, tapi juga mencetak buku agar masyarakat bisa membaca Alquran yang APP Sinar Mas wakafkan,” tandasnya.[mr/jpnn]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...