Masih Bertambah, Infeksi Corona di DKI Capai 13.362 Kasus

KONFRONTASI-Kasus Covid-19 di DKI Jakarta masih terus mengalami penambahan. Tercatat perkembangan hari ini Kamis (9/7), penambahan jumlah kasus positif di Ibukota sebanyak 293 kasus.

"Sehingga jumlah kumulatif kasus positif di wilayah DKI Jakarta pada hari ini sebanyak 13.362 kasus," ujar Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati.

Ani memaparkan, untuk kasus sembuh turut mengalami penambahan sebanyak 221 orang sehingga total kasus sembuh di Jakarta menjadi 8.645 orang.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia pada hari ini bertambah 9 orang sehingga total meninggal dunia akibat Covid-19 di Jakarta menjadi 676 orang .

"Sampai dengan hari ini kami laporkan, 452 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3.588 orang melakukan self isolation di rumah," jelasnya.

Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 366 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 756 orang.

Pemprov DKI pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak antar orang minimal 1,5-2 meter.(mr/rm)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...