Mark Zuckerberg Sebut Jokowi Pemimpin Progresif

KONFRONTASI - Saat bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/10), pendiri situs media sosial Facebook.com, Mark Zuckerberg bertekad membantu pemerintah Indonesia menyediakan akses internet kepada seluruh warga.

"Negeri ini sangat menakjubkan. Saya sangat tertarik untuk bekerjasama dan bermitra dengan kepemimpinan Anda untuk memperluas akses internet, membantu 240 juta warga Indonesia untuk terhubung ke internet," kata Zuckerberg dalam konfrensi pers usai pertemuan.

Kedatangan Zuckereberg ke Indonesia adalah untuk mengenalkan program inisiatif global bentukannya, internet.org. Program itu bertujuan membuka akses kepada dua per tiga penduduk dunia yang belum terjamah internet.

Milyuner muda itu meyakini ekonomi Indonesia akan berkembang semakin pesat jika lebih banyak masyarakat yang menggunakan internet. Terutama sektor ekonomi mikro dan kecil.

"Banyak data yang menyebut bahwa usaha yang memanfaatkan internet untuk menjangkau pelanggannya tumbuh dua kali lebih cepat ketimbang bisnis yang tidak menggunakan internet," terangnya.

Lebih lanjut Zuckerberg mengatakan, figur Jokowi menjadi salah satu alasannya memilih Indonesia sebagai tujuan kampanye internet.org. Menurutnya, Jokowi adalah pemimpin yang sangat terbuka terhadap ide dan terobosan baru.

"Kami punya harapan besar terhadap negara-negara dengan kepemimpinan yang progresif, punya perusahaan telekomunikasi yang baik dan berkomitmen untuk menghubungkan semua orang," pungkas mantan mahasiswa di Universitas Harvard yang memilih drop out itu.[jpn/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...